Minggu, 02 Oktober 2011

Jadikan Al Quran bagian dari kesibukan kita

Al Quran merupakan barometer dari Ummat Islam, maju dan mundurnya agama ini tergantung sejauh mana perhatian terhadap Al Quran. Dalam hadits nabi dikatakan "Sesungguhnya Allah akan mengangkat derajat suatu kaum dengan Al Quran dan menurunkan derajat suatu kaum juga dengan Al Quran". Olehnya itu perlu ada perhatian yang lebih banyak terhadap Al Quran mulai dari bacaan, hafalan, pemahaman dan pengamalan.

Badan ini akan membantu dan memudahkan untuk menghafal Al Quran dengan menggunakan sistem dan metode yang disesuaikan bagi semua kalangan dengan pembinaan secara intensif dari para pembimbing yang telah hafal Al Quran.

Fenomena yang selama ini banyak kendala di tengah masyarakat dalam menghafal karena kendala kesibukan. “Sebagai tanda perhatian terhadap Al Qur’an mesti ada waktu khusus dalam sehari untuk Al Qur’an dan bahkan menjadikan Al Quran bagian dari kesibukan sehari-hari,”

Perhatian terhadap Al Quran juga didasari dari hadis Rasulullah “Sebaik-baik diantara kalian adalah yang belajar Al Quran dan Mengajarkannya” dan derajat kita kelak di Akhirat adalah sejauh mana tingkat bacaan Al Quran yang dimiliki.
Mudah-mudahan Al Quran bisa kita jadikan bagian dari kesibukan kita, jangan sampai Al Quran hanya sebagai sampingan bagi kita.

0 komentar:

Posting Komentar