Selasa, 27 September 2011

20th lagi, kiri kanan ku lihat apa ya?

 Naik naik ke puncak gunung
Tinggi tinggi sekali
Kiri kanan kulihat saja
Banyak pohon cemara……
Pasti sebagian besar pembaca sudah tidak asing kan dengan lagu itu? Yup, lagu naik-naik ke puncak gunung. Sering dinyanyikan anak – anak kalau sedang berwisata ke gunung hahaha.
Seperti yang sudah saya jelaskan di posting pertama bahwa Lembang adalah dataran tinggi. Titik tertingginya ada di puncak Gunung Tangkuban Parahu. Udara disini sangat sejuk suhu rata-rata berkisar antara 17°-27 °C. setiap tahunnya pasti banyak turis mendatangi kawasan wisata alam Gn. Tangkuban perahu terlebih kalau hari libur, pasti Lembang macet.

Hawa di Lembang sangat sejuk Selain memang berda di ketinggian yang cukup tinggi, disini juga masih sangat banyak pepohonan. Hari ini saya jalan – jalan keliling Lembang naik motor sama papa. Kita jalan – jalan ke pagerwangi lalu ke daerah boscha. Sepanjang jalan saya melihat banyak pohon yang besar dan lapangan yang luas. reflek saya ingat lagu naik – naik ke puncak gunung  Kiri kanan kulihat saja banyak pohon yang besar….. hahaha.
Sebenarnya sepanjang jalan pulang sempat terpikir apakah keadaan ini akan terus berlangsung sampai 5 tahun kedepan, 10 tahun kedepan, atau 100 tahun kedepan? Atau mungkin tidak lama lagi yang saya lihat dikiri dan kanan bukanlah pohon melainkan rumah, villa, atau bahkan mall? Naudzubillahimindzalik sekali ya pemirsah, semoga tidak. Saya berharap semoga Lembang tetap menjadi kecamatan yang asri dan sejuk. Saya jadi teringat kata – kata MC yang membawakan acara pagelaran LSS ITB beberapa bulan yang lalu. Ia mengatakan “JANGAN WARISKAN AIR MATA KEPADA ANAK CUCU KITA, TETAPI WARISKANLAH MATA AIR UNTUK MEREKA
Maka dari itu let’s save our world yuk pemirsah.

0 komentar:

Posting Komentar