Selasa, 27 September 2011

I’m BULE and I’m proud!


Ini posting pertama saya looh  (*backsound tepuk tangan)
Ok, let’s talk about BULE. Mendengar kata BULE, pasti sebagian besar orang berfikir mengenai orang luar negri, berambut pirang, bermata biru saphir, berbadan tinggi besar dan berbahasa asing. Ya! Itu semua benar. Tapi jika anda menganggap saya adalah Bule dengan criteria tersebut, sungguh salah besar hahaha.
Istilah Bule yang akan saya bahas disini adalah sebuah singakatan dari Budak Lembang, atau dalam bahasa Indonesia anak Lembang yang artinya anak-anak yang berdomisili di lembang. Yup, that’s me BULE.
Saya membuat artikel ini terispirasi dari beberapa perkataan teman saya di SMA. Seperti : “ah dasar Lembang” atau “di Lembang ga ada ya? Haha” atau “makanya punya rumah jangan jauh – jauh di Lembang”. Setelah mendengar gurauan-gurauan itu saya berpikir, What’s wrong with Lembang?
Sebenarnya ungkapan – ungkapan itu hanya bercanda saja, terkadang saya juga tertawa mendengarnya. sebenarnya saya tidak pernah kesal dengan gurauan – gurauan seperrti itu, justru saya jadi terobsesi ingin tahu lebih banyak mengenai kecamatan kecil di Bandung utara ini.
Berdasarkan penulusuran di situs Wikipedia Lembang adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan Lembang berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut. Titik tertingginya ada di puncak Gunung Tangkuban Parahu. Sebagai daerah yang terletak di pegunungan, suhu rata-rata berkisar antara 17°-27 °C.
Di kecamatan ini terdapat Observatorium Bosscha, serta berbagai tempat wisata seperti Gunung Tangkuban Perahu, pemandian Maribaya, Hutan Raya Ir. H. Djuanda (Dago Pakar), dan lain-lain.
Selain tempat – tempat yang disebutkan di situs tersebut, di Lembang juga terdapat beberapa tempat wisata keluarga yang terkenal seperti D’Ranch, Tahu Lembang, Tahu tauhid, RM.Grafika dan lain lain. Ada pula BIB (Balai Inseminasi Buatan) bidang peternakan, dan juga BALITSA (Balai Penelitian Sayuran)
Jadi menurut saya sangat menyenangkan bisa tinggal di Lembang, selain hawanya sejuk banyak tempat – tempat yang bagus dan baik untuk pendidikan atupun rekreasi. So, what’s wrong with Lembang? Ayo berkunjung ke Lembang
I’m BULE and I’m PROUD

0 komentar:

Posting Komentar